KISI KISI SOAL UKK/ GENAP SEKOLAH DASAR KELAS 2 2013/2014



KISI-KISI PENULISAN INDIKATOR ULANGAN KENAIKAN KELAS (UKK)  SEMESTER II                                                                                                                                             TINGKAT SEKOLAH DASAR (SD)
TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Mata Pelajaran          :  Pendidikan Agama Kristen
Kelas                           :  II ( Dua )
Penyusun                            :  TEAM KKG Jakarta Barat
Tempat Tugas           : 
NO
KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
MATERI
URAIAN MATERI
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NOMOR SOAL
KET
1.
111
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
 Tuhan mengasihi orang kaya dan orang miskin
Tuhan Yesus sayang kepada orang kaya maupun orang miskin
Siswa mampu menjelaskan bahwa Tuhan Yesus sayang kepada orang kaya maupun orang miskin
PG/C1
1

2.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Menurut Yesus persembahan janda miskin jauh lebih banyak karena member seluruh yang di milikinya
Siswa dapat menjelaskan Markus 12 : 41 – 44 tentang persembahan janda miskin
PG/C2
2

3.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Janda miskin memberikan persembahannya dari kekurangannya
Siswa mampu menceritakan kisah seorang janda miskin memberikan persemahannya dari kekurangannya
PG/C3
3

4.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
Tuhan mengasihi orang sehat dan orang sakit
Panglima Naaman disembuhkan dari penyakit kusta
Siswa mampu menyebutkan nama penyakit panglima Naaman yang di sembuhkan oleh Tuhan Yesus
PG/C1
4

5.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Saat kita sakit yang kita lakukan supaya sembuh adalah berdoa,berobat,dan minum obat.
Siswa dapat menjelaskan saat sakit yang kita lakukan supaya sembuh adalah berdoa,berobat,dan minum obat
PG/C2
5


6.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tindakan yang kita lakukan terhadap orang yang sakit adalah berteman baik dengannya.
Siswa dapat membuktikan tindakan yang baik kepada orang sakit.
PG/C3
6


7.

Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
Tuhan mengasihi penyandang cacat
Dalam Matius 15 ; 29 – 31, Tuhan Yesus menyembuhkan banyak orang cacat di atas bukit
Siswa mampu menyebutkan tempat dalam Matius 15 ; 29 – 31 Tuhan Yesus menyembuhkan banyak orang cacat di atas bukit.
PG/C1
7

8.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tuhan Yesus menyembuhkan seorang uta dengan mengatakan “Efata” artinya terbukalah
Siswa dapat menjelaskan Tuhan Yesus menyembuhkan orang buta dengan mengatakan ‘Efata’ terbukalah
PG/C2
8

9.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tuhan Yesus menyembuhkan seorang buta bernama Bartimeus
siswa mampu menceritakan Bartimeus seorang buta di sembuhkan oleh Tuhan Yesus
PG/C3
      9

10.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
Tuhan menghargai kemampuan dan bakat setiap orang
Nama murid Tuhan Yesus yang memiliki bakat atau kemampuan sebagai seorang nelayan adalah Simon Petrus,Andreas,Yakobus,dan Yohanes
Siswa mampu menyebutkan 4 nama murid Tuhan Yesus yang memiliki bakat atau kemampuan sebagai nelayan
IS/C1
16

11.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Salah satu cara mengembangkan bakat kita dengan sungguh – sungguh yaitu tekun berlatih
Siswa mampu memberikan contoh mengembangkan bakat kita dengan sungguh – sungguh.
IS/C2
17

12.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Bakat tiap orang sesungguhnya adalah anugerah Tuhan
Siswa mampu menceritakan bakat setiap orang sesungguhnya adalah anugerah Tuhan.
PG/C3
10

13.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
Tuhan mengasihi laki – laki dan perempuan
Laki – laki pertama ciptaan Tuhan di dunia ini bernama Adam
Siswa dapat menyebutkan nama laki – laki pertama ciptaan Tuhan
IS/C1
18

14.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tuhan menciptakan manusia  pada hari ke enam
Siswa dapat menjelaskan Tuhan menciptakan manusia pertama pada hari ke enam
IS/C2
19

15.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tuhan menciptakan laki – laki dan perempuan untuk saling menolong
Siswa dapat mnceritakan bahwa Tuhan menciptakan laki – laki dan perempuan untuk saling menolong
PG/C3
11

16.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan
Tuhan mengasihi anak – anak dan orang dewasa
Sikap murid – murid Yesus kepada anak – anak  yang datang kepada-Nya.
Siswa dapat membedakan sikap murid – murid  Tuhan Yesus yang menghalangi anak – anak datang kepada-Nya
UT/C1
26

17.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Sikap Tuhan Yesus kepada anak – anak yang datang kepada-Nya adalah menyambut gembira dengan memeluk dan memberkati anak – anak itu.
Siswa dapat menjelaskan sikap Tuhan Yesus ketika anak – anak datang kepada-Nya adalah memeluk dan memberkati.
IS/C2
20

18.
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa memandang perbedaan

Tuhan Yesus kepada anak – anak sama seperti Ia sayang kepada orang dewasa
Siswa dapat menjelaskan Tuhan Yesus sayang kepada anak – anak  sama seperti Ia sayang kepada orang sewasa
IS/C3
21

19.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya
Belas kasihan terhadap orang yang terluka
Orang samaria menolong dengan tidak pilih kasih
Siswa dapat menjelaskan orang samaria menolong dengan tidak pilih kasih
PG/C2
12

20.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Teladan orang samaria dapat kita contoh, yakni agar kita menjadi anak yang murah hati
Siswa mampu menjelaskan teladan orang samaria dapat kita contoh
IS/C2
22

21.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Tuhan ingin kita menolong orang lain tanpa memandang dari suku apa pun
Siswa mampu menunjukkan sikap menolong orang lain tanpa memandang dari suku apa pun.
IS/C3
23

22.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya
Berbagi kepada orang lain
Tuhan Yesus mendoakan makanan 5 roti dan 2 ikan menjadi banyak yang makan 5000 orang
Siswa dapat menjelaskan Yesus  member makan kepada 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan
PG/C2
13

23.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Mazmur 23 menyatakan bahwa Tuhan adalah Gembala yang baik, kita tak akan pernah kekurangan
Siswa dapat menjelaskan Mazmur 23 yang menyatakan bahwa Tuhan adalah Gembala kita yang baik.
IS/C2
24

24.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Menunjukkan sikap berbagi yang dilakukan berdasarkan pengamatan gambar.
Siswa mampu menunjukkan perbuatan baik yang dilakukan berdasarkan pengamatan gambar.
IS/C3
25

25.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya
Perduli terhadap keselamatan orang lain
Tuhan menyelamatkan bayi Musa yang akan di bunuh oleh tentara Firaun
Siswa dapat menjelaskan Tuhan menyelamatkan bayi Musa yang akan di bunuh oleh raja Firaun
PG/C2
14

26.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Miryam rela dan berani menjaga adiknya di tepi sungai Nil
Siswa mampu menjelaskan alasan Miryam menjaga adiknya ditepi sungai Nil
UT/C2
27

27.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Tindakan peduli yang Tuhan ingin kita lakukan terhadap saudara kandung
Siswa mampu menuliskan tindakan peduli terhadap saudara kandung
UT/C3
28

28.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya
Menolong teman yang lumpuh
Empat orang yang menolong orang lumpuh datang kepada Yesus patut kita teladani
Siswa mampu menjelaskan orang yang membawa orang lumpuh kepada Yesus
PG/C2
15

29.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Perasaan sedih dan kasihan melihat orang cacat di ejek orang lain
Siswa mampu menjelaskan perasaannya melihat orang cacat diejek orang lain
UT/C2
29

30.
Menolong orang yang sedang menderita yang ada di sekitarnya

Bersikap wajar terhadap teman yang cacat kakinya.
Siswa mampu menunjukkan sikap wajar terhadap teman yang cacat kakinya.
UT/C3
30









  
























0 Response to "KISI KISI SOAL UKK/ GENAP SEKOLAH DASAR KELAS 2 2013/2014"

Post a Comment