BELAJAR BERSIKAP RENDAH HATI

 BELAJAR BERSIKAP RENDAH HATI
Booker T. Washington, seorang pendidik keturunan Afrika-Amerika terkenal sebagai pribadi yang rendah hati. Tatkala menjabat sbg rektor Institut Tuskegee, Alabama ia senang jalan2 dipinggir kota. Suatu hari ia dihentikan oleh seorang wanita kulit putih yg kaya. Krn tdk mengenal Washington, wanita itu menawarkan apakah ia mau memotongkan kayu untuknya dgn bayaran yg setimpal? Setelah berpikir dan tdk ada janji...atau pekerjaan yg mendesak, sambil tersenyum washington mengulum lengan baju dan mulai mengerjakan pekerjaan kasar yg diminta wanita itu, setelah selesai diletakkannya kayu di dekat perapian, lalu ia pamit.
seorang gadis rupanya mengenali washington lalu bercerita kpd wanita tsb siapa sebenarnya washington.
Keesokan harinya wanita kaya itu datang ke kantor washington untuk meminta maaf. ( "tak apa2 nyonya, sy dgn senang hati dpt menolong anda" ) jawab rektor itu dgn rendah hati.
wanita kaya itu kemudian pamit sambil memuji perilaku mulianya. Sbg bentuk penghormatan kpd Washinton, beberapa wktu kmdn wanita kaya itu menyumbang ribuan dolar untuk kemajuan pendidikan di Institut Tuskegee.
( " Selalu ada kehormatan dan buah yg manis, tatkala seseorang hidup dlm kerendahan hati ") Sikap yg rendah hati mendahului kehormatan.
( Amsal 18:12 )

0 Response to "BELAJAR BERSIKAP RENDAH HATI"

Post a Comment