KISI-KISI
PENILAIAN KINERJA GURU MATA PELAJARAN
|
||||||
NO
|
DIMENSI
TUGAS UTAMA / INDIKATOR KINERJA GURU
|
|||||
I
|
PERENCANAAN
PEMBELAJARAN
|
|||||
1.
|
Guru
memformulasikan tujuan pembelajaran
dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan memperhatikan karakteristik
peserta didik.
|
|||||
2.
|
Guru
menyusun bahan ajar secara runut,
logis, kontekstual dan mutakhir
|
|||||
3.
|
Guru
merencanakan kegiatan pembelajaran yang efektif
|
|||||
4.
|
Guru
memilih sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan materi dan strategi
pembelajaran
|
|||||
II
|
PELAKSANAAN
KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG AKTIF DAN EFEKTIF
|
|||||
A.
Kegiatan Pendahuluan
|
||||||
5.
|
Guru
memulai pembelajaran dengan efektif
|
|||||
B.
Kegiatan Inti
|
||||||
6.
|
Guru
menguasai materi pelajaran.
|
|||||
7.
|
Guru
menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
|
|||||
8.
|
Guru
memanfaatan sumber belajar/media dalam pembelajaran.
|
|||||
9.
|
Guru
memicu dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran
|
|||||
10.
|
Guru
menggunakan bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran
|
|||||
C.
Kegiatan Penutup
|
||||||
11.
|
Guru
mengakhiri pembelajaran dengan efektif
|
|||||
III
|
PENILAIAN
PEMBELAJARAN
|
|||||
12.
|
Guru
merancang alat evaluasi untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan belajar
peserta didik
|
|||||
13.
|
Guru
menggunakan berbagai strategi dan metode penilaian untuk memantau kemajuan dan hasil belajar
peserta didik dalam mencapai kompetensi tertentu sebagaimana yang tertulis
dalam RPP
|
|||||
14.
|
Guru
memanfatkan berbagai hasil penilaian
untuk memberikan umpan balik bagi peserta didik tentang kemajuan belajarnya
dan bahan penyusunan rancangan
pembelajaran selanjutnya.
|
|||||
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "kisi-kisi penilaian KINERJA GURU MATA PELAJARAN"
Post a Comment