KISI-KISI
PENULISAN INDIKATOR ULANGAN KENAIKAN KELAS (UKK) SEMESTER II
TINGKAT SEKOLAH DASAR (SD)
TAHUN
PELAJARAN 2013/2014
Mata Pelajaran :
Pendidikan Agama Kristen
Kelas : II ( Dua )
Penyusun : TEAM KKG Jakarta Barat
Tempat Tugas :
NO
|
KOMPETENSI
YANG DIUJIKAN
|
MATERI
|
URAIAN
MATERI
|
INDIKATOR
|
BENTUK
SOAL
|
NOMOR
SOAL
|
KET
|
1.
111
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
Tuhan mengasihi orang kaya dan orang miskin
|
Tuhan Yesus sayang kepada orang
kaya maupun orang miskin
|
Siswa mampu menjelaskan bahwa
Tuhan Yesus sayang kepada orang kaya maupun orang miskin
|
PG/C1
|
1
|
|
2.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Menurut Yesus persembahan janda miskin
jauh lebih banyak karena member seluruh yang di milikinya
|
Siswa dapat menjelaskan Markus 12 : 41 –
44 tentang persembahan janda miskin
|
PG/C2
|
2
|
|
3.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Janda miskin memberikan persembahannya
dari kekurangannya
|
Siswa mampu menceritakan kisah seorang
janda miskin memberikan persemahannya dari kekurangannya
|
PG/C3
|
3
|
|
4.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa
memandang perbedaan
|
Tuhan mengasihi orang sehat dan orang
sakit
|
Panglima Naaman disembuhkan dari penyakit
kusta
|
Siswa mampu menyebutkan nama penyakit
panglima Naaman yang di sembuhkan oleh Tuhan Yesus
|
PG/C1
|
4
|
|
5.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Saat kita sakit yang kita lakukan supaya
sembuh adalah berdoa,berobat,dan minum obat.
|
Siswa dapat menjelaskan saat sakit yang
kita lakukan supaya sembuh adalah berdoa,berobat,dan minum obat
|
PG/C2
|
5
|
|
6.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Tindakan yang kita lakukan terhadap orang
yang sakit adalah berteman baik dengannya.
|
Siswa dapat membuktikan tindakan yang
baik kepada orang sakit.
|
PG/C3
|
6
|
|
7.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame tanpa
memandang perbedaan
|
Tuhan mengasihi penyandang cacat
|
Dalam Matius 15 ; 29 – 31, Tuhan Yesus
menyembuhkan banyak orang cacat di atas bukit
|
Siswa mampu menyebutkan tempat dalam
Matius 15 ; 29 – 31 Tuhan Yesus menyembuhkan banyak orang cacat di atas bukit.
|
PG/C1
|
7
|
|
8.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Tuhan Yesus menyembuhkan seorang uta
dengan mengatakan “Efata” artinya terbukalah
|
Siswa dapat menjelaskan Tuhan Yesus
menyembuhkan orang buta dengan mengatakan ‘Efata’ terbukalah
|
PG/C2
|
8
|
|
9.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Tuhan Yesus menyembuhkan seorang buta
bernama Bartimeus
|
siswa mampu menceritakan Bartimeus
seorang buta di sembuhkan oleh Tuhan Yesus
|
PG/C3
|
9
|
|
10.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
Tuhan menghargai kemampuan dan bakat
setiap orang
|
Nama murid Tuhan Yesus yang memiliki
bakat atau kemampuan sebagai seorang nelayan adalah Simon
Petrus,Andreas,Yakobus,dan Yohanes
|
Siswa mampu menyebutkan 4 nama murid
Tuhan Yesus yang memiliki bakat atau kemampuan sebagai nelayan
|
IS/C1
|
16
|
|
11.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Salah satu cara mengembangkan bakat kita
dengan sungguh – sungguh yaitu tekun berlatih
|
Siswa mampu memberikan contoh
mengembangkan bakat kita dengan sungguh – sungguh.
|
IS/C2
|
17
|
|
12.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Bakat tiap orang sesungguhnya adalah
anugerah Tuhan
|
Siswa mampu menceritakan bakat setiap
orang sesungguhnya adalah anugerah Tuhan.
|
PG/C3
|
10
|
|
13.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
Tuhan mengasihi laki – laki dan perempuan
|
Laki – laki pertama ciptaan Tuhan di
dunia ini bernama Adam
|
Siswa dapat menyebutkan nama laki – laki
pertama ciptaan Tuhan
|
IS/C1
|
18
|
|
14.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Tuhan menciptakan manusia pada hari ke enam
|
Siswa dapat menjelaskan Tuhan menciptakan
manusia pertama pada hari ke enam
|
IS/C2
|
19
|
|
15.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Tuhan menciptakan laki – laki dan
perempuan untuk saling menolong
|
Siswa dapat mnceritakan bahwa Tuhan
menciptakan laki – laki dan perempuan untuk saling menolong
|
PG/C3
|
11
|
|
16.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
Tuhan mengasihi anak – anak dan orang
dewasa
|
Sikap murid – murid Yesus kepada anak –
anak yang datang kepada-Nya.
|
Siswa dapat membedakan sikap murid –
murid Tuhan Yesus yang menghalangi
anak – anak datang kepada-Nya
|
UT/C1
|
26
|
|
17.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Sikap Tuhan Yesus kepada anak – anak yang
datang kepada-Nya adalah menyambut gembira dengan memeluk dan memberkati anak
– anak itu.
|
Siswa dapat menjelaskan sikap Tuhan Yesus
ketika anak – anak datang kepada-Nya adalah memeluk dan memberkati.
|
IS/C2
|
20
|
|
18.
|
Menghargai teman dan guru serta sesame
tanpa memandang perbedaan
|
|
Tuhan Yesus kepada anak – anak sama
seperti Ia sayang kepada orang dewasa
|
Siswa dapat menjelaskan Tuhan Yesus
sayang kepada anak – anak sama seperti
Ia sayang kepada orang sewasa
|
IS/C3
|
21
|
|
19.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
Belas kasihan terhadap orang yang terluka
|
Orang samaria menolong dengan tidak pilih
kasih
|
Siswa dapat menjelaskan orang samaria
menolong dengan tidak pilih kasih
|
PG/C2
|
12
|
|
20.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
|
Teladan orang samaria dapat kita contoh,
yakni agar kita menjadi anak yang murah hati
|
Siswa mampu menjelaskan teladan orang
samaria dapat kita contoh
|
IS/C2
|
22
|
|
21.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
|
Tuhan ingin kita menolong orang lain
tanpa memandang dari suku apa pun
|
Siswa mampu menunjukkan sikap menolong
orang lain tanpa memandang dari suku apa pun.
|
IS/C3
|
23
|
|
22.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
Berbagi kepada orang lain
|
Tuhan Yesus mendoakan makanan 5 roti dan
2 ikan menjadi banyak yang makan 5000 orang
|
Siswa dapat menjelaskan Yesus member makan kepada 5000 orang dengan 5
roti dan 2 ikan
|
PG/C2
|
13
|
|
23.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
|
Mazmur 23 menyatakan bahwa Tuhan adalah
Gembala yang baik, kita tak akan pernah kekurangan
|
Siswa dapat menjelaskan Mazmur 23 yang
menyatakan bahwa Tuhan adalah Gembala kita yang baik.
|
IS/C2
|
24
|
|
24.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
|
Menunjukkan sikap berbagi yang dilakukan
berdasarkan pengamatan gambar.
|
Siswa mampu menunjukkan perbuatan baik
yang dilakukan berdasarkan pengamatan gambar.
|
IS/C3
|
25
|
|
25.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
Perduli terhadap keselamatan orang lain
|
Tuhan menyelamatkan bayi Musa yang akan
di bunuh oleh tentara Firaun
|
Siswa dapat menjelaskan Tuhan
menyelamatkan bayi Musa yang akan di bunuh oleh raja Firaun
|
PG/C2
|
14
|
|
26.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
|
Miryam rela dan berani menjaga adiknya di
tepi sungai Nil
|
Siswa mampu menjelaskan alasan Miryam
menjaga adiknya ditepi sungai Nil
|
UT/C2
|
27
|
|
27.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
|
Tindakan peduli yang Tuhan ingin kita
lakukan terhadap saudara kandung
|
Siswa mampu menuliskan tindakan peduli
terhadap saudara kandung
|
UT/C3
|
28
|
|
28.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
Menolong teman yang lumpuh
|
Empat orang yang menolong orang lumpuh
datang kepada Yesus patut kita teladani
|
Siswa mampu menjelaskan orang yang
membawa orang lumpuh kepada Yesus
|
PG/C2
|
15
|
|
29.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
|
Perasaan sedih dan kasihan melihat orang
cacat di ejek orang lain
|
Siswa mampu menjelaskan perasaannya
melihat orang cacat diejek orang lain
|
UT/C2
|
29
|
|
30.
|
Menolong orang yang sedang menderita yang
ada di sekitarnya
|
|
Bersikap wajar terhadap teman yang cacat
kakinya.
|
Siswa mampu menunjukkan sikap wajar
terhadap teman yang cacat kakinya.
|
UT/C3
|
30
|
|
0 Response to "KISI KISI SOAL UKK/ GENAP SEKOLAH DASAR KELAS 2 2013/2014"
Post a Comment