KISI-KISI
PENULISAN INDIKATOR ULANGAN KENAIKKAN KELAS (UKK) SEMESTER II TINGKAT
SEKOLAH DASAR (SD)
TAHUN
PELAJARAN 2013/2014
Mata Pelajaran :
Pendidikan Agama Kristen
Kelas : III ( Tiga ).
Penyusun : TEAM kkg Jakarta Barat
Tempat Tugas :
NO
|
KOMPETENSI
YANG DIUJIKAN
|
MATERI
|
URAIAN
MATERI
|
INDIKATOR
|
BENTUK
SOAL
|
NOMOR
SOAL
|
KET
|
|
Turut serta menciptakan hidup rukun
dalam keluarga dan sesama
|
Walau berbeda tetap
rukun
|
|
Ø Siswa
dapat menyebutkan salah satu syarat hidup rukun dalam keluarga
|
PG
|
1
|
C1
|
Ø
Siswa
dapat menjelaskan manfaat hidup rukun dalam keluarga
|
PG
|
2
|
C2
|
||||
Ø
Melalui
sajian table siswa dapat memilih sikap yang harus dilakukan untuk menciptakan
kerukunan
|
PG
|
3
|
C3
|
||||
Ø
Siswa
dapat melengkapi kalimat semboyan
Bangsa Indonesia yang memiliki makna persatuan/kerukunan
|
IS
|
26
|
C1.
|
||||
|
|
|
|
||||
|
|
Jangan Iri Hati
|
|
Ø
Siswa
dapat mengingat kembali nama anak Yakub yang memiliki sikap tidak iri hati
|
PG
|
4
|
C1
|
Ø
Siswa
dapat menjelaskan salah satu arti mimpi Yusuf
|
PG
|
5
|
C2
|
||||
Ø Siswa dapat
menerapkan keteladanan sikap Yusuf
terhadap saudara-saudaranya
|
PG
|
6
|
C3
|
||||
Ø
Siswa
dapat mengingat kembali gelar yang diberikan Firaun kepada Yusuf
|
IS
|
27
|
C1
|
||||
|
|
Rendah hati
|
|
Ø
Siswa
dapat mengingat kembali nama tokoh yang dapat mengalahkan Goliat
|
PG
|
7
|
C1
|
Ø
Siswa
dapat menjelaskan arti rendah hati
|
PG
|
8
|
C2
|
||||
Ø Siswa dapat mmebrikan
contoh memeiliki sikap meremehkan orang lain
|
IS
|
28
|
C2
|
||||
NO
|
KOMPETENSI
YANG DIUJIKAN
|
MATERI
|
URAIAN
MATERI
|
INDIKATOR
|
BENTUK
SOAL
|
NOMOR
SOAL
|
KET
|
|
Tuhan mengasihi orang sehat dan
orang sakit
|
|
Tuhan Yesus menyembuhkan hamba
perwira Kapernaum
|
Ø
Siswa
dapat menyebutkan keuntungan memeliki sikap rendah hati
|
IS
|
29
|
C2
|
Ø
Siswa
dapat menyebutkan asal perwira yang hambanya disembuhkan Tuhan Yesus
|
PG
|
9
|
C1
|
||||
Ø
Siswa
dapat menjelaskan alasan perwira Kapernaum tidak mau menerima kedatangan
Tuhan Yesus di Rumahnya
|
PG
|
10
|
C2
|
||||
Ø
Siswa
dapat menyebutkan 3 contoh Penyembuhan Penyakit yang dilakukan oleh Tuhan
Yesus
|
UT
|
36
|
C1
|
||||
Ø
Siswa
dapat menerapkan sikap yang harus dilakukan ketika orang tua sakit
|
IS
|
30
|
C3
|
||||
|
|
Tidak pilih kasih
|
|
Ø
Siswa
dapat mengingat kembali arti pilih kasih
|
PG
|
11
|
C1
|
Ø
Siswa
dapat menjelaskan arti dari ayat Yakobus 2:1-3
|
PG
|
12
|
C2
|
||||
Ø
Siswa
dapat menyebutkan 3 akibat perilaku pilih kasih dalam keluarga
|
UT
|
37
|
C2
|
||||
Ø
Melalui
sajian gambar siswa dapat melakukan
tindakan yang baik
|
IS
|
31
|
C3
|
||||
|
|
Sabar dan Tekun
|
|
Ø Siswa dapat menyebutkan
salah satu sifat Allah sesuai Amsal 19:11
|
IS
|
32
|
C1
|
Ø
Siswa
dapat menjelaskan akibat tidak dapat menahan diri
|
PG
|
13
|
C2
|
||||
Ø
Siswa
dapat menerapkan sikap sabar didalam kleuarga
|
PG
|
14
|
C3
|
||||
Ø
Siswa
dapat menunjukkan sikap tekun dalam kehidupan sehari hari
|
UT
|
38
|
|
||||
|
Pencipta dan pemilik alam
|
Tuhan Menciptakan dunia dan segala
isinya
|
|
Ø
Siswa
dapat mengingat kembali ciptaan waktu yang digunakan Tuhan dalam menciptakan
dunia dan segala isinya
|
IS
|
33
|
C1
|
Ø
Siswa
dapat menjelaskan alasan Manusia diciptakan pada urutan terakhir
|
PG
|
15
|
C2
|
||||
Ø
Melalaui
sajian tabel Siswa dapat menerapkan tindakan yang dapat dilakukan dalam
memelihara ciptaan
|
PG
|
16
|
C3
|
||||
|
|
|
|
Ø
Disajikan
gambar siswa dapat melakukan tindakan yang benar
|
UT
|
39
|
C3
|
|
|
Manfaat alam bagiku
|
|
Ø
Disajikan
gambar, siswa dapat menyebutkan 3 akibat yang ditimbulkan lingkungan sesuai
gambar
|
UT
|
40
|
C1
|
Ø
Melalaui
sajian table siswa dapat menetukan manfaat lingkungngan yang bersih dan sehat
|
PG
|
17
|
C2
|
||||
Ø
Siswa
dapat menerapkan tindakan yang benar bila
lingkungan taman sekolah kering dan gersang
|
PG
|
18
|
C3
|
||||
|
|
Masa dan musim
|
|
Ø Melalui sajian table siswa dapat menentukan musim yang ada di
Indonesia
|
PG
|
19
|
C2
|
Ø
Siswa
dapat menerapkan sikap yang baik menjaga lingkungan untuk menghindari banjir
|
PG
|
20
|
C3
|
||||
Ø
Siswa
dapat menjalaskaperbuatan yang dilakukan pada musim kemarau untuk memelihara
ciptaan
|
PG
|
21
|
C2
|
||||
|
|
Akibat kelalianku
|
|
Ø
> Siswa dapat menjelaskan akibat membuang
sampah di selokan
|
PG
|
22
|
C2
|
Ø
Siwa
dapat menjelaskan akibat penebangan hutan yang sembarangan
|
PG
|
23
|
C2
|
||||
Ø
Siswa
dapat menyebutkan kaibat kebakaran hutan di Riau
|
IS
|
34
|
C2
|
||||
|
|
Menata lingkungan rumah dan sekolah
|
|
Ø
Ditunjukkan
gambar lingkungan sekolah siswa dapat menentukan nama tempat bagian gambar
yang ditunjuk tanda panah
|
PG
|
24
|
C2
|
Ø Siswa
dapat menjelaskan syarat lingkungan ruang kelas yang nyaman untuk belajar
|
IS
|
35
|
C2
|
||||
Ø
Siswa
dapat menerapkan sikap yang benar untuk menjaga kebersihan kelas
|
PG
|
25
|
C3
|
||||
|
|
|
|
0 Response to "KISI KISI SOAL UKK / GENAP SEKOLAH DASAR KELAS 3 2013 2014"
Post a Comment